DMI.OR.ID, TANGERANG SELATAN – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Pimpinan Cabang (PC) DMI Kota Tangerang Selatang menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Masjid pada Ahad (18/10) di Ruang Eksekutif Lantai 18, Gedung Bank Permata, Bintaro. Kegiatan ini mengambil tema Lebih Baik Lebih Berkah.

Adapun pembicara dalam kegiatan ini ialah Sekretaris Departemen Dakwah dan Pengkajian PP DMI, Ustadz Drs. H. Ahmad Yani, yang juga Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Dakwah (LPPD) Khoiru Ummah. Kegiatan ini didukung oleh lembaga Cinta Amal.

Dalam kegiatan ini, Ustadz Yani membahas hal ihwal manajemen masjid dari berbagai aspek seperti tiga fungsi utama masjid bagi ummat Islam, yakni meliputi aspek ubudiyah (peribadatan), ijtima’iyah (sosial kemasyarakatan) dan aspek tarbiyah (pendidikan).

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 hingga Pukul 17.00 WIB ini berlangsung menarik dan dinamis, diselingi dengan humor-humor segar dan Islami. Sedikitnya, 200 peserta perwakilan dari masjid-masjid yang ada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) turut hadir dalam kegiatan ini.

Hadir pula perwakilan dari PP DMI, PC DMI Kota Tangerang Selatan, Bank Permata Syariah, dan lembaga Cinta Amal. Kegiatan ini nerupakan rangkaian acara Sinergi Aksi Sosial yang dilaksanakan oleh Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Permata Bank Syariah.

Seluruh peserta dalam Pelatihan Manajemen Masjid ini juga memperoleh lima buku yang ditulis oleh Ustadz Drs. H. Ahmad Yani, yakni Mencintai MasjidAdab Masjid & Hari Jum’at, Panduan Memakmurkan Masjid, Kajian Prakts Bagi Aktivis Masjid; 80 Masalah Masjid; dan Beginilah Seharusnya Memakmurkan Masjid: 135 Kisah Seputar Masjid. 

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani