DMI.OR.ID, JAKARTA – Pusat Pembinaan–Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (BPPB) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan kegiatan bertajuk Penyegaran Keterampilan Berbahasa Indonesia untuk Reporter pada Selasa (17/11) hingga Kamis (19/11) di Hotel Park, Cawang, Jakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 reporter dari berbagai media baik cetak, daring, maupun elektronik seperti radio dan televisi. Salah satu diantaranya ialah redaktur website www.dmi.or.id milik Dewan Masjid Indonesia (DMI), Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, kegiatan ini diisi oleh beberapa pemateri, yakni Kepala Pusat Pembinaan BPPB Kemendikbud, Prof. Dr. H. Gufran Ali Ibrahim, M.S., Kepala Bidang Pemasyarakatan BPPB Kemendikbud, Drs. H. Mustakim, M.Hum., dan  Kepala Bidang Pembelajaran BPPB Kemendikbud, Drs. H. Sriyanto, M.M., M.Pd.

Pemateri lainnya adalah Kepala Sub Bidang Informasi BPPB Kemendikbud, Drs. H. Suladi, M.Pd., yang juga Penanggung Jawab (PJ) Panitia Pelaksana (Panpel) kegiatan ini.

Ada pula Peneliti Madya Bidang Bahasa Indonesia dan Daerah BPPB Kemendikbud, Drs. H. Sry Satriya Tjatur Wisnu Sasangka, M.Hum., dan pakar bahasa Indonesia dari BPPB Kemendikbud, Dra. Hj. Meity Taqdir Qodratillah, M.Hum.

Dalam kegiatan yang berlangsung atraktif dan dinamis ini, para peserta terlihat sangat antusias saat bertanya hal-ihwal penulisan bahasa Indonesia yang baik, benar, dan santun. Bahkan para peserta harus menngerjakan tes awal Bahasa Indonesia.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani