DMI.OR.ID, SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai, Ir. H. Soekirman, menyatakan bahwa masjid memiliki peran dan fungsi yang dominan dalam kehidupan ummat Islam sehingga semua pihak, khususnya Dewan Masjid Indonesia (DMI), perlu melakukan pemberdayaan masjid.

“Semua pihak, khususnya DMI, perlu melakukan pemberdayaan masjid dengan menata kembali organisasi Lembaga Takmir Masjid (LTM) melalui pemanfaatan beragam potensi. Hal ini penting karena masjid mempunyai peran dan fungsi yang dominan dalam kehidupan ummat Islam,” tutur Ir. Soekirman pada Sabtu (24/12/16).

Bupati Soekirman menyatakan hal itu saat memberikan kata sambutan dalam acara Pelantikan dan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengangkat tema: Melalui Masjid, Kita Gerakkan Pembangunan Manusia Indonesia Seutuhnya Dalam Lingkup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Acara ini bertempat di Masjid Jami’, Desa Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Serdang Bedagai.

Bupati Soekirman pun berharap agar pengurus DMI Kabupaten serdang Bedagai yang baru saja dilantik dapat menerima amanat ini dengan penuh tanggung jawab untuk memakmurkan masjid.

“Diharapkan kepada pengurus DMI yang baru dilantik agar dapat menerima amanat dan bertanggung jawab untuk memakmurkan masjid,” paparnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, S.E., Keta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Serdang Bedagai, H. Syahlan Siregar, S.T.

Turut hadir Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Kemasyarakatan (Humas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai, Drs. Benny Saragih, M.M., Kabag Kesejahteraan Sosial (Kessos) Pemkab Serdang bedagai, Drs. H. Nasrul Aziz Siregar, Kepala Kantor (Kakan) Lingkungan Hidup (LH) Serdang Bedagai, Drs. H. Sofian, M.Pd.

Hadir pula Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Serdang Bedagai, H. Muhammad David Saragih, S.Ag., M.M., Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serdang Bedagai, KH. Lukman Yahya, dan Ketua Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) Serdang Bedagai, Drs. H. Muhammad Irfan El Fuadi Lubis.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Drs. H. Sotar Nasution, M.H.B. Ia memberikan kata sambutan sekaligus melantik jajaran Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Serdang Bedagai.

Camat dan jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Dolok Masihul juga ikut hadir dalam acara ini bersama-sama Ketua PD DMI Kabupaten Batubara dan ibu-ibu Perwiritan serta tamu-tamu undangan lainnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani