DMI.OR.ID, SIDENRENG RAPPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidenreng Rappang (Sidrap) mengajak para pengurus dan Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sidrap untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat Sidrap yang memiliki akhlaqul karimah sehingga dapat memakmurkan masjid.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab)Sidrap, Drs. H. Hamka Lokki, M.Si., menyatakan hal itu pada Sabtu (21/1), saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Daerah (Musda) DMI Kabupaten Sidrap di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sidrap, Pangkajene.

“Semoga Musda DMI ini dapat memakmurkan masjid dan menghasilkan manusia (masyarakat) Sidrap yang berakhlaqul karimah. Selain itu, perlu ada perubahan yang riil (nyata) dengan ditopang tiga pilar, yaitu Pemerintah Daerah (Pemda), aparat keamanan, dan masyarakat,” tutur H. Hamka Lokki pada Sabtu (21/1), seperti dikutip dari laman http://beritakotamakassar.fajar.co.id/.

H. Hamka Lokki pun berharap agar pengurus DMI Sidrap ke depannya bisa bekerja sesuai dengan prosedur dan mampu berinteraksi secara baik dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap. “Semoga silaturrahim antara pengurus DMI dengan Pemkab Sidrap senantiasa terjalin,” ungkapnya.

Musda DMI Kabupaten Sidrap ini  telah memilih dan menetapkan Drs. H. Kaharuddin Aras, M.Ag., sebagai Ketua PD DMI Kabupaten Sidrap Masa Bakti 2017-2022. Saat ini, H. Kaharuddin juga menjabat sebagai Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Sidrap.

Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Dr. H. Kaimuddin, M.Si., Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sidrap, Drs. H. Hamka Lokki, M.Si., dan Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Daerah Kabupaten Sidrap, H. Fatahuddin Sukkara, Lc.

Hadir juga Kepala Staf Daerah Infanteri Militer (Kasdim) 1420/ Sidrap, Mayor infanteri (Inf). Militer Alfred Tonak, A.Md.,  dan Kepala Urusan Pembinaan (Kaurbin) Operasi (Ops) Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kepolisian Resort (Polres) Sidrap, Inspektur Satu (Iptu) Polisi Syarifuddin M.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani