DMI.OR.ID, JAKARTA – Ketua Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Dr. H. Munawar Fuad Noeh, M.Ag., yang juga Ketua Penyelenggara Musabaqah Azan Nasional (MAN) Tahun 2022, menyatakan suka cita atas antusiasme dan semangat dari para peserta dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, tercatat total 420 peserta yang telah mengikuti MAN Tahun 2022 ini. Khusus untuk Juara Favorit, maka akan mendapatkan hadiah istimewa berupa Ibadah Umrah dari mitra Gema Cinta Sholawat,” tutur H. Munawar Fuad Noeh yang juga Wakil Ketua Komisi Hukum dan Hak Asasi Manusia Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat itu.

Beberapa hadiah menarik lainnya, lanjut pria yang akrab disapa Kang Fuad itu, ialah hamper, dana pembinaan, piala, sertifikat, dan paket wisata domestik. Adapun acara Grand FInal akan diselenggarakan pada Jumat (17/6) sore di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Menurut Sekretaris Lembaga Takmir Masjid (LTM) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu, acara Grand Final MAN Tahun 2022 pada Jumat (176) sore nanti akan dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ke-10 dan Ke-12.

“Dalam Grand Final MAN Tahun 2022 nanti, akan hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, H. Sandiaga Salahuddin uno, B.B.A., M.B.A. para pengurus PP DMI, perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) RI, dan para pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam secara offline (langsung),” jelasnya.

Termasuk, lanjutnya, para Pimpinan Wilayah (PW) Provinsi DMI dan Pimpinan Daerah (PD) Kabupaten/ Kota yang insyaallah akan hadir melalui Zoom Cloud Meeting yang telah disediakan Panitia dengan kapasitas sekitar 1.000 partisipan.

Atas gagasan Bapak H. Muhammad Jusuf Kalla, ungkapnya, maka kegiatan MAN 2022 ini akan terus dilanjutkan pada tahun mendatang sehingga menjadi ajang rutin gema MAN Tahun 2023. Harapannya, MAN pada tahun-tahun berikutnya akan lebih meriah dan semarak lagi.

“Pak JK ternyata juga termasuk pelopor Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang pertama kali digelar di Makasar. Saat ini pun, Beliau kembali bakal mengukir sejarah dan legacy (warisan) bagi kegiatan Musabaqah Azan Nasional. Nanti, para pemenangnya juga akan menjadi Duta Masjid Indonesia ke ajang Musabaqah Azan tingkat dunia”, pungkas Kang Fuad.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Buka Foto