DMI.OR.ID, BIAK NUMFOR – Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyelenggarakan kegiatan bertajuk Pelatihan Khotib Se-Kabupaten Biak Numfor dan Supiori pada Sabtu (17/12) hingga Ahad (18/12).

Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Biak Numfor. Papua,¬†dan mengangkat tema: Membentuk Da’i yang Bervisi, Toleran, dan Terbuka.

Adapun narasumber dalam acara ini ialah Sekretaris Departemen Dakwah dan Pengkajian PP DMI, Ustaz Drs. H. Ahmad Yani. Pelatihan Khotib ini diikuti oleh 33 peserta yang berasal dari masjid-masjid di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori.

Dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID, Senin (19/12), ustaz Ahmad Yani menyatakan bahwa Kabupaten Biak Numfor terletak di Teluk Cenderawasih, Provinsi Papua.

“Daerah ini merupakan gugusan pulau yang berada di sebelah utara daratan Papua dan berseberangan langsung dengan Samudera Pasifik. Bila dilihat pada peta Pulau Irian Jaya (Papua),maka posisinya di belakang kepala burung,” jelasnya.

Ustaz Ahmad Yani tiba di Biak Numfor pada Jumat (16/12) pagi dan kembali ke Jakarta pada Senin (19/12) siang, setelah memandu Pelatihan Khotib yang diselenggarakan bersama oleh MUI dan DMI Kabupaten Biak Numfor pada Sabtu (17/12) hingga Ahad (19/12) kemarin.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani