DMI.OR.ID, JAMBI – Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jambi bersama dengan Alisah Khadijah Ikatan Cedekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Cabang Jambi menggagas Gerakan Bantuan Sejuta Mukena untuk Masjid-Masjid yang ada di Provinsi Jambi.

Ketua PW DMI Provinsi Jambi, H. Haviz Husaini, menyatakan gerakan ini berangkat dari keprihatinan terhadap masih banyaknya masjid, musholla dan langar di wilayah Provinsi Jambi yang masih kekurangan perangkat untuk ibadah sholat berupa mukena.

“Gerakan ini akan dimulai pada Ramadan tahun 1436 Hijriah. Mukena yang disumbangkan merupakan sumbangan dari masyarakat dan akan disalurkan ke masjid-masjid di Jambi yang masih kekurangan mukena,” tutur Haviz seperti dikutip dari laman http://jambi.tribunnews.com.

Peluncuran gerakan sejuta mukena ini, lanjutnya, berlangsung di pelataran Masjid Al Falah Seribu Tiang, Kota Jambi, dan dihadiri oleh Gubernur Jambi, Drs. H. Hasan Basri Agus, MM, Komandan Komando Resort Militer (Korem) 042/Gapu, Kolonel (Inf). Harianto, dan perwakilan dari Kepolisian Daerah (Polda) Jambi.

Gubernur Jambi juga mendukung Gerakan Sejuta Mukena dan Pasar Murah yang digagas oleh PW DMI Provinsi Jambi dan Alisa Khadijah ICMI Cabang Provinsi Jambi ini.

“Ini merupakan gerakan positif yang harus didukung,” tutur Hasan pada Selasa (30/6) dalam peluncuran pengembangan ekonomi berbasis Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di Provinsi Jambi, seperti dikutip dari laman http://ramadhan.antaranews.com.

Gubernur Jambi juga menyerahkan bantuan sebanyak 100 helai mukena.Ia pun sangat mendukung Pasar Murah karena sangat positif dan dapat membantu masyarakatvyang kurang mampu.

“Perbedaan harga Rp 5 ribu sampai Rp10 ribu bagi mereka sangat berharga. Mudah-mudahan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat tidak mampu. Mari banyak berbuat untuk membantu masyarakat kita,” papar Gubernur Hasan.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani