DMI.OR.ID, BUNGO – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jambi, Ir. H. Haviz Husaini, M.M., telah mengukuhkan jajaran Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten BungoMasa BAkti 2016-2021, bertempat di Masjid Agung Al-Mubarok, Muaro Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Seperti dikutip dari laman http://mirajnews.com, prosesi pelantikan ini turut dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr. H. Fachrori Umar, M.Hum., Bupati Bungo, H. Mashuri, S.P., M.E., dan Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd., serta unsur-unsur Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkompinda) Bungo.

Dalam sambutannya, Wagub Jambi berharap agar bangunan masjid dapat memberikan nuansa kekhusyukan dalam ibadah, serta dapat menghadirkan kesucian dan kebersihan lingkungan, baik di dalam maupun di luar masjid.

“Hal ini (fungsi bangunan masjid) merupakan sesuatu yang mutlak dan harus diupayakan. Inilah tugas terpenting untuk para pengurus DMI Bungo yang sudah dilantik,” tutur Wagub Jambi, H. Fachrori Umar

Masjid, lanjutnya, merupakan tempat ibadah ummat Islam yang bangunannya harus memungkinkan seseorang melakukan ibadah dengan tenang. “Sarana yang menunjang ke arah bangunan itu haruslah diwujudkan sedemikian rupa,” tegasnya.

Wagub Jambi juga meminta DMI untuk lebih memperhatikan fungsi bangunan masjid dan sarana pendukung yang diperlukan ke arah itu. “Ini yang harus lebih diperhatikan, jika sudah dilakukan maka kedepannya harus lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

“Harapan saya, pengurus DMI yang telah dilantik bisa benar-benar melaksanakan amanat dan tugas mereka, sesuai dengan tanggung jawab yang diemban masing-masing. Ini adalah tanggung jawab yang cukup besar karena pertanggung jawabannya langsung dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT),” jelasnya.

Tanggung jawab pengurus DMI, ungkapnya, bukanlah ditujukan kepada masyarakat, bupati, atau bahkan Gubernur Jambi, tetapi langsung dengan Allah SWT. “Karena masjid ini adalah Rumah Allah SWT,” tegasnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani