DMI.OR.ID, BANJARMASIN – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan donasi sejumlah 500 sandal kepada Kelompok Studi Islam Al Mizan Fakultas Hukum (FH) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) pada Sabtu (12/3) pagi.

Penyerahan ini dilakukan secara langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Kalesl, H. Gusti Pangeran Rusdi Effendi AR, pada Sabtu (12/3) pagi di ULM, Banjarmasin, dalam acara Peluncuran Gerakan 1.000 Sandal untuk Masjid dan Musholla.

Seperti dikutip dari laman http://banjarmasin.tribunnews.com/, H. Gusti Rusdi Effendi juga turut menyumbangkan 1.000 sandal atas nama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) ULM dalam acara bertema: Menyejahterakan Masjid dan Musala dengan Sedekah ini.

Dengan sumbangan sebesar 1.000 sandal dari IKA ULM dan 500 sendal dari PW DMI Provinsi Kalsel, maka jumlah sandal masjid yang terkumpul menjadi 2.500 pasang. Dalam waktu dekat, Kelompok Studi ISlamm Al-Mizan akan segera membagikan sandal-sandal itu ke berbagai masjid dan musholla di Kota Banjrmasin dan sekitarnya.

Dalam acara ini, turut hadir Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Hukum dan Politik, H. Siswansyah S.H., M.H., yang mewakili Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H., serta Hj. Risnawati yang mewakili Rektor ULM, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc.

Dalam sambutannya, H.G (P) Rusdi Effendi AR menyambut positif gerakan pembagian sendal untuk masjid dan musholla ini. “Kegiatan ini bagus dan sangat positif, tentunya bisa juga memakmurkan masjid,” paparnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani