DMI.OR.ID, PEKANBARU – Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Riau bersama Dompet Dhuafa Riau menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Manajemen Masjid pada Sabtu (3/9) di Masjid Raya An-Nuur, Pekanbaru.

Kegiatan ini mengambil tema Optimalisasi Masjid Sebagai Pembinaan dan Pelayanan Ummat dalam Mewujudkan Visi Riau 2020, serta menghadirkan tiga orang pembicara terkemuka..

Ketiga pembicara itu adalah Sekretaris Departemen Dakwah dan Pengkajian Pimpinan Pusat (PP) DMI, Ustaz Drs. H. Ahmad Yani, dan Direktur Zona Media Dompet Dhuafa, Ustaz H. Herman Budianto, M.Si.

Pembicara lainnya ialah Ketua Badan Pengelola Masjid (BPM) Raya An-Nuur, Ir. H. Feizal Qomar Karim, M.Eng.

Sedangkan Gubernur Riau, Ir. H. Arsyadjuliandi rachma, M.B.A., dan Wali Kota Pekanbru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T., menjadi pendukung utama kegiatan ini.

Seperti dikutip dari laman http://www.dompetdhuafariau.org/, Ustaz Yani yang juga Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Dakwah (LPPD) Khoiru Ummah ini menyatakan pentingnya pelatihan manajemen pengelolaan masjid bagi ummat.

“Dengan pengelolaan manajemen masjid yang baik, diharapkan dapat menjadi awal kecintaan ummat Islam untuk selalu menjadikan masjid sebagai tempat yang menyatukan berbagai perbedaan yang ada,” tutur Ustaz Ahmad Yani pada Sabtu (3/9).

Tercatat sebanyak 188 orang peserta turut mengikuti kegiatan pelatihan ini. Mereka berasal dari pengurus Mesjid se-Kota Pekanbaru. Adapun tag line dari kegiatan yang berlangsung dari Pukul 08:00 hingga 16:00 WIB ini ialah “Kita Mulai dari Masjid”.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani