DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah menerima hewan qurban berupa satu ekor sapi seberat 450 Kilogram dari Sinar Mas Group pada Rabu (30/8) pagi di Kantor DMI Pusat, Jakarta.

Hewan qurban ini diserahkan langsung oleh Managing Director Sinar Mas Group, H. Saleh Husin, S.E., M.Si., kepada Wakil Ketua Umum PP DMI, Drs. KH. Masdar Farid Mas’udi, M.Si., dengan didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, Drs. H. Imam Adaruqutni, M.A. 

Turut hadir Sekretaris Departemen Komunkasi, Informasi (Kominfo), Hubungan Antar Lembaga (Hubla), dan Luar Negeri (LN) PP DMI, H. Hery Sucipto, Lc., M.M., dan Bendahara PP DMI, Dra. Hj. Dian Artida, serta Presiden Direktur PT. Smartfren Telecom, Tbk, Merza Fachys.

Foto Muhammad Ibrahim Hamdani.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, sapi berukuran besar itu berwarna hitam kecokelatan dan sedang memakan rumput di halaman kantor DMI. Rencananya, sapi itu akan disembelih pada Senin (3/9) pekan depan atau di hari ketiga tasyrik atau 13 Dzulhijjah 1438 Hijriah (H).

“Melalui penyerahan hewan kurban ini, kita ingin menegaskan komitmen manajemen Sinar Mas terhadap setiap upaya untuk menyejahterakan rakyat,” tutur Saleh Husin pada Rabu (30/8), saat diwawancarai para wartawan.

Semangat kebersamaan semacam ini, lanjutnya, niscaya akan bisa mempercepat terwujudnya pemerataan ekonomi dan keadilan sosial sebagaimana cita-cita para pendiri bangsa ini.

Dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID, Sinar Mas Group menyatakan bahwa qurban berupa satu ekor sapi ini merupakan bagian dari total 17 hewan qurban dari Sinar Mas Grup yang akan disalurkan ke sejumlah Pemerintah Kota (Pemkot), Pemerintah Kabupaten (Pemkab), sejumlah kecamatan, dan Pondok-pondok Pesantren (Ponpes), serta organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam.

Tepatnya, 17 hewan qurban itu akan disalurkan kepada Pemkot Tangerang, Tangerang Selatan, Pekalongan, Cimahi, Yogyakarta, Pemkab Sumedang, Kuningan, Kendal, Kecamatan Cikalong, Parung, Ponpes Ats Tsaqafah di Cianur, The Wahid Institute, dan Islamic Centre Indonesia (ICI), serta kediaman Ibu Dra. Hj. Shinta Nuriyah Wahid, M.Hum., di CIganjur.

Sinar Mas Grup juga berkomimen untuk mensejahterakan rakyat melalui program-program nyata, antara lain penyerahan hewan-hewan qurban saat Idul Adha 1438 Hijriah ini. Sinar Mas Grup juga bertekad untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi warga yang tinggal di sekitar lokasi operasional perusahaan.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani