DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) berencana menyelenggarakan Pelatihan Akustik Masjid dalam tiga gelombang untuk wilayah-wilayah di luar Pulau Jawa dan Bali. Gelombang pertama direncanakan pada Januari 2016 di Jakarta.┬áTerkait ini, ada tiga langkah yang harus dilakukan oleh Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Daerah (PD) DMI.

Tim Akustik Masjid PP DMI, Musfidarizal, menyatakan hal itu pada Kamis (12/11) sore, dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID.

“Insya Allah, Pelatihan Akustik Masjid akan diadakan sebanyak tiga gelombang. Untuk gelombang pertama, PP DMI berencana menyelenggarakannya pada Januari 2016 mendatang,” tutur Musfidarizal pada Kamis (12/11) sore.

Menurutnya, tahap pertama yang harus dilakukan PW dan PD DMI untuk menjalankan program akustik ialah mempunya kemauan keras dan mampu menjalankan program revitalisasi akustik secara mandiri.

Kedua, PW dan PD DMI mengirimkan calon teknisi sebanyak tiga orang dengan latar belakang pendidikan elektronika. Hendaknya diutamakan yang berpengalaman dan diantara mereka ada yang memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A,” paparnya.

Ketiga, lanjutnya, PP DMI berencana menyelenggarakan pelatihan ini di Jakarta selama 10 hari, dengan komposisi lima hari praktek dan lima hari magang di daerah dengan teknisi yang sudah ada dan sedang menjalankan program akustik masjid.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani