DMI.OR.ID, ENREKANG – Ketua Pimpinan Wlayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Mayor Jenderal (Mayjen) Purnawirawan (Purn). H. Muhammad Amin Syam, telah mengukuhkan kepengurusan Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Enrekang Periode 2017-2022 pada Selasa (25/4), bertempat di Ruang Pola, Kantor Bupati Enrekang, Sulsel.

Seperti dikutip dari laman http://fajaronline.com/, dalam sambutannya, Ketua PW DMi Susel, H. Muhammad Amin Syam, berharap agar seluruh pengurus PD DMI Kabupaten Enrekang dapat mengoptimalkan kiprah DMI di daerahnya, khususnya dalam penyelesaian konflik..

“Masjid bisa menadi tempat untuk menyelesaikan segala masalah. Segala konflik bisa dicari solusinya dengan duduk bersama di masjid. Anggota Dewan Masjid tugasnya nanti bisa membantu Pak Bupati (Enrekang) untuk melakukan pembinaan agama,” tutur Amin Syam pada Selasa (25/4).

Masyarakat, lanjutnya, membutuhkan pembinaan agama, baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun DMI Kabupaten Enrekang. Acara ini juga dihadiri ratusan pimpinan dari Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Pemkab Enrekang, serta berbarengan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW 1438 Hijriah (H) di Enrekang.

Turut hadir dan memberikan sambutan Bupati Enrekang, Drs. H. Muslimin Bando, S.P.D., serta unsur-unsur Forum komunikasi Pimpian Daerah (Forkompinda) dari Pemkab Enrekang. Dalam sambutannya, Drs. Muslimin Bando bersukur dengan acara pelantikan ini sekaligus mengapresiasi kehadiran H. Amin Syam yang pernah menjabat Bupati Enrekang.

“Saya bersyukur dengan adanya gelaran pelantikan ini. Saya kagum, dari dulu penampilannya (H. Amin Syam) masih sama seperti dulu. Tetap orang yang sederhana. Selamat juga kepada seluruh pengurus yang telah dilantik,” ungkapnya.

Seperti dikutip dari laman http://makassar.tribunnews.com, Bupati Muslimin Bando juga menjanjikan sebuah kendaraan operasional bagi pengurus PD DMI Kabupaten Enrekang. “Tahun ini, 12 camat akan diberikan mobil dinas baru. Jadi untuk mobil dinas camat yang lama bsa dihbhkan satu unit ke pengurus Dewan Masjid,” papar Bupati Muslimin Bando pada Selasa (25/4).

Menurutnya, pemberian fasilitas berupa mobil perasional ini beertujuan untuk memudahkan para pengurus DMI sehingga DMI bisa membangkitkan nilai kemanan di masyarakat Enrekang. “Semoga kehadiran Dewan Masjid dapat membuat masjid-masjid di Enrekang selalu ramai jamaahnya,” ujarnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani