DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumatera Selatan (Sumsel) bersilaturrahim dan berkunjung ke Sekretariat Pimpinan Pusat (PP) DMI pada Jumat (28/4) malam. Dalam kunjungan ini, rombongan PW DMI Sumsel disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, Drs. H. Imam Addaruqutni, M.A.

Adapun dari PW DMI Sumsel, turut hadir Ketua PW DMI Sumsel, Dr. Ki Agus (Kgs) H. Bukhori Abdullah, M.Hum., Sekretaris PW DMI Sumsel, Ustadz H. Muhammad Hirzil Imani, dan Divisi Hubungan Kemasyarakatan (Humas) PW DMI Sumsel, H. Jon Heri, S.H.I., M.H.

Selain silaturrahim, pertemuan ini juga bertujuan mengundang Ketua Umum PP DMI, DR. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Wakil Presiden (Wapres) RI, untuk melantik dan mengukuhkan Ketua PW DMI Sumsel di Kota Palembang, Sumsel, saat aganeda kunjungan kerja wapres.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan ramah ini, Sekjen PP DMI menyatakan dukungannya terhadap niat baik dan gagasan PW DMI Sumsel itu, hanya saja waktunya belum bisa dipastikan mengingat agenda kerja Wapres Jusuf Kalla yang sangat padat.

“Sebaiknya, acara pelantikan dan pengukuhan jajaran PW DMI Sumsel ini menunggu waktu yang sesuai, bertepatan dnegan agenda kunjungan Wapres ke Kota Palembang, Sumsel,” tutur Imam.

Dalam kesempatan ini, Dr. H. Ki Agus (Kgs). Bukhori juga menyerahkan sejumlah Tabloid DMI Sumatera Selatan cetakan pertama kepada Sekjen PP DMI.

 “Rencananya, Tabloid DMI Sumatera Selatan ini akan dicetak bulanan sebagai media cetak untuk menginformasikan berbagai macam kegiatan DMI kepada masyarakat Sumsel,” ungkap Bukhori.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, tabloid ini memaparkan berbagai program DMI Sumsel, khususnya kegiatan Musyawarah Wiayah (Muswil) V DMI Sumsel yang berlangsung pada Sabtu (9/4) di Kota Lubuk Linggau, Sumsel.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani