DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) menerima kunjungan resmi dari International Computer Driving License (ICDL) Indonesia dan ICDL Asia pada Senin (5/9) siang di Kantor DMI pusat, Jakarta.

Pertemuan ini bertujuan untuk menindaklanjuti nota kesepahaman yang sebelumnya telah ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI dan Pimpinan ICDL, Datuk Agung Sidayu, pada Jumat (5/8) lalu di Kantor PP DMI, Jakarta.

Dalam pertemuan ini, turut hadir Ketua PP DMI Bidang Sarana, Hukum, dan Waqaf, Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi, Bendahara PP DMI, Dra. Hj. Dian Artida, dan Anggota Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Hubungan Antar Lembaga (Hubla), dan luar Negeri PP DMI, Ir. H. Muman Diaz.

Hadir pula anggota Departemen Pengembangan Ekonomi Umat (PEU) dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) PP DMI, Ir. H. Sugiono, S.E., Ketua Umum PP Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) DMI, Muhammad Hanif Alusi, dan General Manager ICDL Asia, Tina Wu.

“Dalam waktu dekat ini, DMI akan melaksanakan dua kegiatan, yakni Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II DMI. Untuk tahap pertama, kegiatan pelatihan dan sertifikasi ICDL untuk 100 orang pengurus masjid/ DMI se-Jabodetabek dapat dilakukan dalam rangkaian peringatan tahun baru Islam, sedangkan untuk tahap kedua dapat melibatkankan hingga 400 peserta” tutur Natsir pada Senin (5/9).

Adapun tempat pelaksanaannya, lanjut Natsir, akan dilakukan di masjid Istiqlal, Jakarta, sebagai masjid terbesar di kawasan Asia Tenggara dan menjadi ikon nasional Indonesia.

“Ada beberapa ruangan dengan kapasitas maksimal 100 orang dan 400 orang di Masjid Istiqlal yang bisa dipakai untuk kegiatan Pelatihan komputer oleh ICDL,” jelasnya.

Natsir juga mengundang kehadiran ICDL dalam Rakernas II DMI nanti sebagai mitra DMI sekaligus ajang sosialisasi program-program kerja sama antara DMI dengan ICDL, baik yang sudah dan sedang berjalan maupun yang akan datang.

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suana hangat dan akrab ini, General Manager ICDL Asia, Tina Wu, menyambut baik kerja sama antara kedua organisasi dan berjanji akan mendukung pelaksanaan program pelatihan dan sertifikasi ICDL untuk para pengurus masjid/ DMI di Indonesia.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani