DMI.OR.ID, JAKARTA – Innalillahi wa innalillahi rooji’un, cobaan dan adzab sudah menimpa bangsa dan negara Indonesia sejak terjadinya kebakaran hutan, kabut asap, kekeringan, kesempatan kerja yang berkurang, konflik sosial dan konflik agama serta bencana alam lainnya.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bidang Sarana, Hukum dan Waqaf, Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi, menyatakan hal itu dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID pada Ahad (25/10) dini hari.

“Sudah tiba saatnya kita mengamalkan do’a-do’a yang pernah diucapkan Nabi Adam Alaihis Salam (AS), nabi Musa AS, Nabi Yunus AS, dan do’a sayyidul istighfar. Pasalnya, cobaan dan adzab sudah dan sedang menimpa bangsa dan negara kita. Marilah kita semua bermuhasabah¬†atau instropeksi diri serta memohon ampun kepada-Nya,” tutur Natsir pada Ahad (25/10) dini hari.

Ya Allah, Dzat Yang Maha Perkasa, aku memohon kepada-Mu ampunan dan taubat. Dan dengankeperkasaan-Mu Ya Allah Yang Maha Perkasa, siksakanlah orang-orang yang merekayasa kejahatan, kembalikan hak kaum Muslimin dari orang-orang yang mendzholimi kami,” ungkap Natsir dengan lirih dalam do’anya kepada Allah Subhanahu Wata’ala (SWT).

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani