DMI.OR.ID, JAKARTA – Imam Besar Masjidil Aqsha, Syekh Yusuf Abdelwahab Abu Snenah, yang juga Mufti Besar Palestina, telah menemui Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), DR. H. Muhammad Jusuf Kalla, pada Jum’at (11/3) siang di rumah dinas Wapres.

Seperti dikutip dari laman www.republika.co.id, dalam pertemuan ini, Imam Besar Masjidil Aqsha memberikan apresiasi terhadap sikap tegas pemerintah Republik Indonesia (RI) atas dukungan penuh terhadap perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina.

“Kami bangga dengan sikap Indonesia yang mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina,” tutur Imam Besar Masjidil Aqsha, Syekh Yusuf, kepada Wapres Jusuf pada Jumat (11/3), seperti dikutip Juru Bicara (Jubir) Wapres, Dr. H. Husain Abdullah, M.Si.

Syeikh Yusuf juga menyampaikan salam hormat dari rakyat Palestina kepada masyarakat Indonesia. “Saya bangga atas kedatangan umat Muslim di Indonesia yang selalu mengunjungi Masjid Al-Aqsa,” paparnya.

Kedatangan seperti itu, lanjutnya, menjadi dukungan moril bagi bangsa Palestina. Ia pun berharap semakin banyak kunjungan ke Mesjidil Aqsa

“Saya optimistis Palestina akan mencapai kemerdekaannya meskipun kondisi Timur Tengah saat ini tengah bergejolak,” harapnya.

Seperti dikutip dari laman www.tribunnews.com, Imam Besar Masjidil Aqsha itu juga menyatakan dukungan dari masyarakat dan pemerintah RI telah menjadi penyemangat umat muslim di Jerusalem, Tepi Barat, dan di Jalur Gaza, Palestina.

Insya Allah, Baitul Maqdis (Masjid Al Aqsa) akan kembali ke tangan kaum muslimin jika kita bersatu,” tegasnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani