DMI.OR.ID, JAKARTA РPimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Ir. H. Rudiantara, M.B.A., sebagai Tokoh Perubahan Republika 2015.

Ia juga mendapat amanat sebagai Ketua Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Hubungan Antar Lembaga (Hubla) dan Luar Negeri (Hublu) PP DMI periode 2012-2017.

Seperti dikutip dari Koran Republika pada Selasa (15/3), Tokoh Perubahan Republika Tahun 2015 ini tercatat melakukan sejumlah perubahan penting di Indonesia, seperti mengaplikasikan Layanan Jaringan Keempat Generasi Telepon Seluler (4G LTE) dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 30 persen.

4G LTE merupakan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi terbaru dalam layanan telepon seluler di Indonesia, bahkan dunia. Tim Redaksi Republika memandang dua kebijakan pokok Menkominfo ini sebagai terobosan baru dan penting dalam perkembangan teknologi layanan jaringan telepon seluler di Indonesia.

Sebagai salah satu pengurus PP DMI, ia juga memimpin dan mengkoordinasikan upaya-upaya revitalisasi akustik masjid di Indonesia. Hingga kini, Tim Akustik Masjid DMI telah memperbaiki lebih dari 12 ribu masjid untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali serta Provinsi kepulauan Riau.

Peran pentingnya dalam upaya revitalisasi akustik masjid ini juga dipandnag penting oleh Tim Redaksi Republika. Apalagi Indonesia merupakan negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia dengan jumlah lebih dari 900 ribu masjid dan musholla yang tersebar di seluruh nusantara.

Fungsi akustik masjid sangat penting sebagai medium untuk menyampaikan pesan syiar dan dakwah Islam dari para muballigh, khatib, kiai, ustaz, dan penceramah kepada para jama’ah masjid. Apalagi aktivitas jama’ah di dalam masjid didominasi oleh kegiatan mendengar.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani