DMINEWS, JAKARTA – Sayembara Desain Arsitektur Masjid (SDAM) diyakini dapat memberi inspirasi bagi ummat Islam Indonesia dan dunia. Pasalnya, juri-juri dalam SDAM ini adalah para profesional yang jiwanya mencintai arsitektur sekaligus ingin berkontribusi bagi ummat Islam.

Pendiri Indonesyia Syiar Network (ISN), Hj. Ria Renny Christiana, menyatakan hal itu saat diwawancarai DMINEWS, pada Kamis (30/4), di sela-sela tahapan penjurian SDAM di Jakarta.

“Alhamdulilah, kita dapat juri yang bukan hanya prfesional dan ahli di bidangarsitektur, tetapi jiwanya juga mencintai dan ingin berkontribusi bagi ummat Islam,” tutur Ria pada Kamis (30/4).

ISN berharap sekali hasil kerja keras, pemikiran dan karya hati para juri ini dapat menghasilkan masjid yang insya Allah akan bermanfaat buat ummat Islam dan masyarakat sekitar, di Kecamatan Muara Gembong, Bekasi.

“Kami yakin, Insya Allah, karya-karya desain arsitektur masjid ini akan menjadi inspirasi buat ummat Islam Indonesia dan dunia,” papar Ria.

Pendiri ISN lainnya, H. Mirza Muhammad, mengakui rasa terkejutnya terhadap antusiasme para peserta SDAm yang luar biasa, dilihat dari banyaknya jumlah peserta.

Bismillahirrohamnirrohim, surprise (kejutan) buat kami, Allah telah memberikan hadiah dari target dan estimasi yang kami buat. Ternyata peserta SDAM ini berkali lipat dari target awal,” ungkap Mirza.

Mudah-mudahan, lanjutnya, program SDAM ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi ummat Islam, melalui langkah-langkah yang benar dan cerdas.

“Apalagi para peserta sangat beraneka ragam, mulai dari komunitas, mahasiswa hingga para professional di bidang arsitektur. Mereka sangat antusias sekali dalam kegiatan SDAM ini,” jelas Mirza.

 

 

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Keterangan Foto: Pasangan Pendiri ISN, H. Mirza Muhammad dan Hj. Ria Renny Christiana