DMI.OR.ID, MEKKAH – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol Drs Haji Muhammad Tito Karnavian, MA, PhD, mengundang Kepala Kepolisian Kerajaan Arab Saudi Jenderal Saeed Abdullah Alqahtani, untuk berkunjung ke Indonesia.

Hal itu disampaikan Kapolri saat melakukan kunjungan ke Command Centre pengamanan haji yang berpusat di Mina, provinsi Mekah, Selasa (29/8).

“Tadi saya menerima banyak penjelasan sekitar pengamanan dan pelayanan kepada jamaah haji dari kepala kepolisian Saudi Jenderal Saeed. Ini sangat baik, dan saya secara khusus mengundang beliau untuk berkunjung ke Indonesia,” ujar Tito.

Kunjungan dan silaturrahmi kepala kepolisian kedua negara, lanjut Jenderal Tito, sangat penting dan diperlukan.

“Kunjungan dan silaturahmi dibutuhkan, selain untuk memperkuat kerjasama yang sudah ada, juga untuk menjalin komunikasi intensif terutama terkait masalah dan isu isu terkini, seperti masalah radikalisme, narkotika, human trafficking dan cyber crimes,” papar Kapolri.

Selain itu, lanjut mantan Kadensus 88 tersebut, pihaknya juga mengundang polisi Saudi untuk ikut pendidikan Sespim Lembang dan JCLEC Semarang, serta pemberdayaan polisi wanita Saudi. (Hery).