DMI.OR.ID, JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, H. Irman Gusman, S.E., MBA., meresmikan kegiatan Race for Survival pada Sabtu (29/8) pagi, di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Jakarta, bersama-sama Menteri Sosial RI, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.I.P.

Hadir pula Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof. Dr. Yohana Susana Yambise, Dip.Apling, MA dalam kegiatan yang berlangsung sejak Pukul 08.00 WIB ini. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Save the Children, sebuah organisasi internasional independen di bidang anak.

Race for Survival adalah event (perhelatan) tahunan Save the Children yang melibatkan anak-anak untuk menyuarakan harapan, impian, dan keinginan mereka agar pengambil keputusan mengambil tindakan yang berpihak kepada mereka,” tutur Kepala Sekretariat Ketua DPD RI, Ikhwan Situmeang, dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID pada Sabtu (28/8) malam.

Save the Children, lanjutnya, berada di lebih dari 120 negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia, para aktivisnya bekerja sejak tahun 1976 dan telah melaksanakan programnya di 12 provinsi.

“Pada 2014, Save the Children telah menjangkau sebanyak lebih dari 3,6 juta anak Indonesia beserta keluarga mereka serta mengubah kehidupan dari 545.521 orang di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani