Saya ceramah dalam rangka bersilaturahim dengan pengurus masjid Kantor di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta pada Sabtu (29/8). Khususnya, dengan Dinas-dinas, Wali Kota, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan lain-lain di masjid Al Amanah, Dinas Perhubungan dan P2B Jatibaru, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan ini, Mantan Wakil Menteri Agama (Wamenag), Prof. Dr. H. Nasarudin Umar (Mantan Wakil Menag), menjadi pembicara pertama.

Diantara yang saya kemukakan adalah pahami kembali logo DKI Jakarta yang tulisannya JAYA RAYA, ada Monas yang diapit oleh padi dan kapas, tapi yang harus diperhatikan adalah warna biru yang bingkainya berbentuk kubah masjid.

Itu artinya, masjid di Jakarta yang jumlahnya 3.500 dan mushalla yang 5.500 buah harus memberi warna dan arah dalam pembangunan di DKI Jakarta. Selanjutnya, saya pun mengurai urgensi dan fungsi masjid serta bagaimana seharusnya masjid dikelola

Penulis: Sekretaris Departemen Dakwah dan Pengkajian Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Drs. H. Ahmad Yani