DMI.OR.ID, JAKARTA – Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Ir. Basuki Tjahaja Purnama, ternyata memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masjid sebagai pusat aktivitas sosial kemasyarakatan dalam melayani bergai aspek seperti i kesehatan dan pendidikan.

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (P) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Drs. KH. Masdar Farid Mas’udi, M.Si, menyatakan hal itu saat berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta untuk bertemu dengan gubernur yang akrab disapa Ahok itu, Rabu (1/7) pagi.

“Beliau punya kepedulian yang tinggi terhadap kemakmuran masjid sebagai central (pusat) pengembangan sosial untuk kemasyarakatan yang melayani berbagai aspek seperti kesehatan dan pendidikan,” tutur Kiai Masdar pada Rabu (1/7), sebagaimana dikutip dari laman www.republika.co.id.

Bahkan, lanjutnya, Gubernur Basuki berencana memberikan lahan kepada DMI. Ia menawarkan tanah atau gedung DKI karena melihat hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Saat ini, memang lagi dicari lahan yang tepat,” papar Kiai Masdar.

Menurutnya, saat ini kantor yang dimiliki oleh DMI masih sangat terbatas ruangannya, sedangkan kegiatanyang dilakukan sangat beragam. Dalam kunjungan itu, Kiai Masdar didampingi oleh Ketua Departemen Pengembangan Ekonomi Umat dan IPTEK PP DMI, Drs. H. Abdilla Fauzi Achmad, MBA, AAIK.

“Gubernur Ahok juga sangat mendukung berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh PP DMI, karena manfaatnya tidak hanya untuk umat Islam, namun juga masyarakat beragama lainnya,” papar Kiai Masdar.

Saat ini, ungkapnya, di bawah kepemimpinan Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden RI, DMI telah mengoperasikan 100 mobil ke seluruh Indonesia, termasuk di DKI. “Mobil digunakan untuk kebersihan, perbaikan sound system dan keperluan lainnya,” jelasnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani