DMI.OR.ID, TANGERANG SELATAN – Masjid Asy-Syarif di Kompleks Bumi Serpong Damai (BSD), Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menjadi saksi bisu dari perhelatan akbar berupa tadarrus Al-Qur’an ribuan anak yatim Kota Tangsel.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PT. Asia Pulp & Paper (APP) melalui unit usahanya, PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tbk Tangerang pada Rabu (1/7), serta dihadiri oleh Wali Kota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, S.H., M.Kn., M.H,Direktur PT APP, Suhendra Wiriadinata, dan perwakilan Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel.

Seperti dilansir laman http://kabartangsel.com/, PT. IKPP Tbk juga mendistribusikan 2.100 mushaf Al-Qur’an dan 1.000 buku panduan cara membaca Al-Qur’an dan Juz Amma kepada masyarakat kota Tangsel. Tepatnya melalui program Waqaf Al-Qur’an yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Ustadz H. Arifin Ilham untuk memberikan taushiyah dan memimpin dzikir akbar di masjid Asy-Syarif. Kegiatan ini juga melibatkan Kerukunan Keluarga Muslim BSD (KKMB), unsur pimpinan Grup Sinar Mas, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) setempat dan PD DMI Kota Tangsel.

“Hal Ini merupakan langkah nyata sektor industri untuk peduli dan berbagi di bulan ramadhan. Semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antara pihak pemerintahan, industri dan masyarakat di Kota Tangsel, serta dapat menjadi inspirasi bagi pihak lainnya,” tutur Wali Kota Tangsel dalam sambutannya.

Sementara Direktur PT APP, Suhendra Wiriadinata, menyatakan kertas Al-Qur’an yang diwaqafkan ini merupakan produksi dari PT IKPP Tangerang dengan nama dagang QPP – Sinar Tech pada tahun 2012 silam.

“Kertas yang diwaqafkan ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI). Artinya, seluruh proses produksi serta bahan yang digunakan untuk kertas ini telah memenuhi standar halal,” ungkapnya pada Rabu (1/7).

Suhendra pun mengaku senang dapat mendukung kegiatan ini karena telah menjadi komitmen PT APP untuk berbagi kebaikan kepada semua. “Semoga dukungan kami dapat menjadi manfaat, baik secara sosial maupun spiritual,” paparnya.

Program wakaf Al Quran ini telah dimulai sejak tahun 2008 silam ini dan terus berlanjut hingga saat ini. PT. APP, lanjutnya, telah mendistribusikan lebih dari 350 ribu mushaf Al Quran ke berbagai lapisan masyarakat di seluruh Indonesia sejak 2008 lalu.

“Kami telah mendistribusikan Alqur’an dalam program ini dengan dukungan instasi pemerintah, organisasi masyarakat dan keagamaan, lembaga pendidikan, unit usaha PT. APP, serta pilar usaha Grup Sinar Mas lainnya di berbagai penjuru tanah air,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar dukungan dan niat baik PT. APP dapat menjadi manfaat, serta mendorong perusahaan untuk memberi lebih baik lagi di masa depan.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani