DMI.OR.ID, BIAK NUMFOR – Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Biak Numfor menyelenggarakan Lomba Kebersihan Masjid selama bulan Ramadhan. Perlombaan ini bertujuan untuk menyemarakkan kegiatan syiar di bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah.

Ketua PD DMI Kabupaten Biak Numfor, H. Saepuddin, menyatakan hal itupada Ahad (12/6), seperti dikutip dari lamanĀ http://www.antarapapua.com/.

“DMI berharap agar setiap takmir masjid dapat meningkatkan kualitas layanan kebersihan di masjid untuk kenyamanan beribadah selama pelaksanaan puasa Ramadhan,” tutur Saepuddin pada Ahad (12/6) di Biak.

Hasil penilaian lomba kebersihan masjid ini, lanjutnya, akan diumumkan oleh DMI Kabupaten Biak Numfor pada malam pelaksanaan takbiran keliling saat hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah nanti.

“Kepada masjid yang dinilai bersih sesuai hasil lomba, maka DMI akan diberikan penghargaan khusus dari pengurus DMI Kabupaten Biak Numfor,” ujar Saepuddin.

Terkait kriteria penilaian lomba kebersihan masjid, lanjutnya, sudah dibuat panduannya oleh tim panitia pelaksana lomba dari DMI Biak Numfor.

Menurutnya, berdasarkan data DMI, sebanyak 27 masjid dan mushala di Kabupaten Biak Numfor akan menyelenggarakan ibadah shalat tarawih berjamaah dan tadarusan Alquran selama bulan Ramadhan 1437 H.

“Hingga hari ketujuh puasa Ramadhan 1437 H, berbagai masjid dan mushala masih melaksanakan rangkaian ibadah puasa Ramadhan dalam kondisi normal, seperti mengelar shalat tarawih berjamaah serta menyediakan takjil buka puasa,” jelasnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani