DMI.OR.ID, JAKARTA – Berikut ini adalah cuplikan video penganugerahan Tokoh perubahan Republika 2015 pada Senin (21/3) di Ballroom Djakarta Theatre XXI, Jakarta. Salah satu penerima anugerah ini adalah Menteri Komunikasi dan Informatika, Ir. H. Rudiantara, M.B.A.

Saat ini, ia juga menjadi Ketua Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri (Hublu), dan Luar Negeri (Hublu) Pimpinan Pusat (PP0 Dewan MAsjid Indonesia (DMI).

Adapun Tokoh Perubahan Republika 2015 lainnya adalah Pendiri dan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul haramain, Tuan Guru Haji (TGH) Hasanain Junaini, S.H., M.H., Pendiri Yayasan Alam Sehat Lestari, Drg. Hotlin Ompusunggu, Ce.HE., Chief Executive Officer Go-Jek, H. Nadiem Makarim, M.B.A.

Penerima Tokoh Perubahan Republika 2015 lainnya adalah lima personil Grup Musik Slank, yakni vokalis, Akhadi Wira Satriaji, gitaris, Mohammad Ridwan Hafiedz, gitaris, Abdi Negara, basis, Ivan Kurniawan, dan drumer yang juga pendiri awal Slank, Bimo Setiawan Almachzumi.

Dalam kegiatan ini turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, DrsH. Anis Rasyid Baswedan, Ph.D., Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Dr. Ir. Hj. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc., Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Prof. Dr. H. Pratikno, M.Soc.Sc., dan Menteri Perindustrian RI, H. Saleh Husin, S.E., M.Si.

Hadir pula Kepala Staf Kepresidenan RI, Drs. H. Teten Masduki, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, H. Irman Gusman, S.E., M.B.A., Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala badan Pertanahan Nasional (BPN), Drs. H. Ferry Mursyidan Baldan, dan Komisaris Utama Harian Umum Republika, Drs. H. Adi Sasono, M.Sc., serta Menteri Agama RI, Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, hadir pula sejumlah bintang tamu ternama indonesia seperti Fatin Shidqia Lubis dan dua pembawa acara ternama, Ferdy Hasan dan Rahma Sarita. acara ini juga diawali dengan penampilan istimewa tari dan musik tradisional khas Indonesia bertajuk Gendang Beleq.

Dalam acara ini, Fatin membacakan beberapa ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan dua buah lagu berjudul “Aku Memilih Setia” dan “Grenade. Penampilan Fatin ini langsung disambut merih oleh para undangan dan hadirin yang hadir di acara ini.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani