DMI.OR.ID, JAKARTA – Semarak syiar dan dakwah di berbagai masjid di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tagerang dan Bekasi (Jabodetabek) terus tumbuh dan berkembang. Salah satu diantaranya adalah Masjid Raya Bintaro Jaya yang akan menyelenggarakan kegiatan Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) pada Ahad (6/12).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Silaturahim (Forsil) Masjid-Masjid Bintaro dan Sekitarnya (MBS) bekerjasama dengan Remaja dan Pemuda Islam Masjid Raya (Remisya) Bintaro. Acara ini berlangsung sejak Pukul 16.00 hingga selesai. Adapun Masjid ini terletak di Jalan Maleo Raya, Bintaro Jaya Sektor 9, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini menghadirkan menghadirkan tiga pembicara yakni H. Yuke Sumeru, MA, mantan pemain band Gong 2000, H. Derry Sulaiman, mantan Gitaris Betrayer, dan H. Ilsyah Ryan Reza, mantan drummer NOAH. Acara ini bertajuk Silaturahim Pemuda dan Remaja Bintaro.

Acara serupa juga berlangsung di Masjid Alatief dengan tajuk Kajian Al Hikam. Kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa (1/12) pagi, Pukul 09.30-12.00 WIB, serta menghadirkan dua orang pembicara, yakni Ustadz H. Abdul Hakim dan KH. Abdullah Gymnastiar, Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Daarut Tauhid Jakarta bekerjasama dengan sejumlah lembaga seperti Super Sedekah, Daarut Tauhid Event Organizer, dan Masjid Alatief. Masjid Alatief berlokasi di Pasaraya Blok M Lantai lima, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Masjid Baitul Ihsan – Bank Indonesia juga menjadi tempat kegiatan bertajuk Kajian Tauhid. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Daarut Tauhid Jakarta pada Senin (30/11).

Acara ini menghadiran dua orang pembicara, yakni KH. Abdullah Gymnastiar, dan Syaikh Ali Jaber, ulama asal Madinah yang berdakwah dan menetap di Indonesia. Adapun Masjid Baitul Ihsan terletak di Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani