DMI.OR.ID, SURABAYA – Peserta Pelatihan Peningkatan Akustik Masjid se-Indonesia asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senturi Go, terpilih sebagai peserta terbaik pada Rabu (17/2), oleh Tim Akustik Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat.

Manajer Operasional Tim Akustik DMI Pusat, H. Musfidarizal, menyatakan hal itu pada Rabu (17/2) siang, dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID.

“Adapun peserta terbaik kedua dalam Pelatihan Akustik Masjid ini, menurut penilaian kami adalah Andin dari Kalimantan Barat (Kalbar). Sedangkan peserta terbaik ketiga diraih Novirman asal Batam, Kepulauan Riau (Kepri),” tutur Musfidarizal.

Ketiganya, lanjutnya, merupakan utusan dari Tim Akustik DMI Provinsi Sumsel, DMI Provinsi Kalbar, dan Provinsi Kepri. “Pengumuman dan pemberian hadiah kepada tiga peserta terbaik ini dilakukan bersamaan dengan acara penutupan,” paparnya.

Pemberian penghargaan kepada ketiga peserta terbaik itu, jelasnya, dilakukan langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Jawa Timur (Jatim), Drs. H. Muhammad Riziqi, M.M., M.B.A., dengan disaksikan dua koordinator Tim Akustik PP DMI, Drs. H. Musfidarizal dan Drs. H. Aziz Muslim, M.Si.

Menurutnya, dalam acara penutupan ini, turut hadir Bendahara PP DMI, Dra. Hj. Dian Artida, yang menutup acara ini secara resmi serta memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh peserta.

“Sementara peserta terbaik dari angkatan pertama Pelatihan Akustik Masjid, Ahmad Zaini, telah berhasil membuat dan menciptakan alat PAS CHEKER yang berfungsi untuk memudahkan pemeriksaan sound system/ akustik masjid. Ia adalah teknisi akustik dari DMI Kabupaten Malang,” ujarnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani