DMI.OR.ID, BALIKPAPAN – Tim Pengembang Aplikasi Android Dewan Masjid Indonesia (DMI) melakukan sosialisasi program di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, bersama-sama dengan Pimpinan Daerah (PD) DMI Kota Balikpapan pada Jumat (17/2) hingga Sabtu (18/2). Tepatnya, kepada seluruh peserta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DMI Kota Balikpapan.

Program sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua PD DMI Kota Balikpapan, Drs. H. Solehuddin Siregar, M.M., bersama-sama dengan perwakilan Pimpinan Cabang (PC) DMI Kecamatan se-Kota Balikpapan, para pengurus Masjid Jami’, dan Masjid Besar se-kota Balikpapan.

Anggota Tim Program Aplikasi Android DMI, Agung, menyatakan hal itu pada Rabu (22/2) pagi, dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID.

“Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh beberapa badan otonom DMI, yakni Badan Pembina Taman Kanak-Kanak Islam (BPTKI) Kota Balikpapan dan Korps Muballigh-Muballighah (KMM) DMI. Hadir pula perwakilan ormas dari Badan Koordinasi Pendidikan Al-Qur’an dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI),” paparnya.

Menurutnya, para peserta terlihat sangat antusia dalam kegiatan sosialisasi ini. Mereka sering berdiskusi untuk memperdalam informasi seputar program aplikasi android DMI.

“Dengan adanya aplikasi android ini, pengguna (user) dapat dengan mudah mengetahui jadwal kegiatan di masjid dan dapat menjalin komunikasi dengan para da’i, muballigh, dan ustaz secara on line,” paparnya.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi ini, jelasnya, DMI Kota Balikpapan akan segera mempersiapkan pelaksanaan pilot project dari aplikasi android DMI di masjid-masjid yang ada di kecamatan-se-Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya, Ketua PD DMI Kota Balikpapan, H. Sholehuddin Siregar, menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada tim pengembang Aplikasi DMI.

“Kami akan mendukung implementasi aplikasi program ini melalui beberapa pilot project dan sosialisasi secara berjenjang kepada para pengurus masjid,” imbuhnya.

Misalnya, lanjut Sholehuddin, insya Allah pada pekan kedua bulan Maret 2017 nanti, akan dilaksanakan sosialisasi kepada seluruh ketua pengurus masjid se-kota Balikpapan yang berjumlah 417 masjid.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani