DMI.OR.ID, DEPOK – Program Studi (Prodi) Arab Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia (UI) akan menyelenggarakan Seminar Internasional bertajuk Dinamika Budaya Timur Tengah Pasca Musim Semi Arab pada Jum’at (13/11) pagi di Ruang 1.103, Auditorium Gedung I, FIB UI, Depok.

Kegiatan ini mengundang empat orang narasumber, yakni Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI, Dr. H. Abdurrahman Mohammad Fachir, Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Republik Indonesia (RI), HE. Syeikh Mustafa Ibrahim Al Mubarak, Duta Besar Republik Mesir untuk RI, H.E. Bahaa Dessouki, dan Pakar Hukum Internasional UI, Prof. H. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., PhD.

Seminar internasional ini juga akan menghadirkan tiga sub tema lainnya, yakni: 1. Budaya Timur Tengah; 2. Geopolitik Tmur Tengah Internasional; dan 3. Posisi dan Peran Indonesia bagi Timur Tengah. Lima pemakalah terbaik yang telah mengirimkan karya ilmiahnya juga akan tampil mempresentasikan paper atau makalahnya.

Seminar internasional ini didukung oleh sejumlah pihak seperti Kementerian Luar Negeri RI, Kedutaan Besar Republik Mesir di Indonesia, Kedutaan Besar Saudi Arabia di Indonesia, dan Ikatan Keluarga Asia Barat (IKABA) UI.

Adapun Rektor UI, Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Anis, M.Met., akan memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan ini. Sedangkan Dekan FIB UI, Dr. Adrianus Laurens Gerung Waworuntu, M.A., dan Koordinator Prodi Arab, H. Letmiros, M.Hum., dijadwalkan hadir dalam acara ini.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani