DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) menerima kunjungan Dompet Dhuafa pada Rabu(14/9) siang di Sekretariat PP DMI, Jakarta. Kunjungan ini bertujuan membahas rencana kerja sama Dompet Dhuafa dan DMI guna meningkatkan kesejahteraan para marbot masjid dalam berbagai bidang.

Beberapa diantaranya ialah program jaminan sosial dan kesehatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagekrejaan serta program peningkatan keahlian dan keterampilan (life skill) para marbot masjid di bidang Teknologi Informasi, bekerjasama dengan lembaga International Computer Driving License (ICDL).

Sebelumnya, DMI telah menjalin kerja sama dengan ICDL dan BPJS Kesehatan untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan para pengurus dan penjaga (marbot) masjid guna memakmurkan masjid.

Dalam kunjungan ini, turut hadir Wakil Ketua Umum (Waketum) PP DMI, Drs. KH. Masdar Farid Mas’udi, M.Si., Ketua PP DMI Bidang Sarana, Hukum, dan Waqaf, Drs, H. Muhammad Natsir Zubaidi, dan Wakil Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) DMI Kota Jakarta Selatan, Drs. H. Rahadi Mulyanto, serta Sekretaris PP Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) DMI, Ahmad Syarifuddin.

Sedangkan dari Domet Dhuafa, hadir pula Presiden Direktur (Presdir) Dompet Dhuafa, drg. H. Imam Rulyawan, M.A.R.S., dan General Manager (GM) Program Pemberdayaan Dompet Dhuafa, H. Arni.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab ini, Waketum PP DMI, Kiai Masdar, berharap keterlibatan Dompet Dhuafa dalam program bersama antara DMI, ICDL, dan BPJS Kesehatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga kegiatan bersama antara DMI, ICDL, dan BPJS ini dapat berjalan baik dan lancar, guna memakmurkan dan dimakmurkan masjid,” tutur Kiai Masdar dalam pertemuan ini.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani