DMI.OR.ID, FAKFAK – Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Fakfak telah menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) V DMI Kabupaten Fakfak pada Senin (12/12/16) lalu, bertempat di Hotel HI, Kawasan Fakfak, Provinsi Papua Barat.

Seperti dikutip dari laman https://infofakfak.com, Musda V DMI Kabupaten Fakfak yang berlangsung demokratis ini diikuti oleh tiga calon ketua, yakni Ustaz H. Rajab Barawasi, yang juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Distrik Fakfak, Ustaz H. Wahyu Hidayat, dan Ustaz H. Abas Bahamba.

Musda V DMI Fakfak  akhirnya memunculkan Ustaz Rajab Barawai sebagai Ketua PDDMI Kabupaten Fakfak Masa Bakti 2016-2021 dengan perolehan 22 suara pada putaran kedua.

Perolehan suara Rajab Barawasi jauh lebih banyak dari jumlah suara dua kandidat ketua lainnya, yakni Wahyu Hidayat dengan perolehan sembilan suara, dan Abas Bahamba dengan tiga suara. Sedangkan pada putaran pertama, perolehan suara Rajab Barawasi dan Wahyu Hidayat saling mengejar satu sama lain.

Dalam sambutannya, Ustaz H. Rajab Barawasi mengucapkan Innalillahi wainna ilaihi rooji’uun serta berkali-kali beristighfar, astaghfirullah hal ‘adzhim, sembari memohon ampunan kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

“Sungguh, demi Allah saya tidak menghendaki jabatan ini. Menjadi Ketua DMI adalah jabatan yang membutuhkan tanggung jawab besar. Dan nanti, Allah akan meminta pertanggungjawaban atas jabatan ini,” tutur Rajab pada Senin (12/12/16).

Kami, lanjutnya, tidak akan bisa mengemban amanat ini tanpa bantuan dari seluruh peserta Musda DMI yang menjadikan kami memegang amanah ini.

Sesuai jadwal yang direncanakan, Ustaz Rajab segera menyusun jajaran pengurus DMI Kabupaten Fakfak dalam pekan ini.  “sesuai jadwal, jajaran PD DMI sudah harus terbentuk minggu ini,” imbuhnya.

“Saya berharap kinerja DMI Kabupaten Fakfak menjadi lebih baik lagi dengan terpilihnya kepengurusan ini,” paparnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani