Sumber: Koran Bangka Pos

DMI.OR.ID, PANGKALPINANG – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bangka Belitung (Babel) memberikan santunan kepada 140 mustahiq di Kota Pangkalpinang pada Jumat (14/10), dalam acara Jumat Barokah di Masjid At-Taqwa, Semabung, Pangkalpinang.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang, BAZNAS Kota Pangkalpinang, dan Pengurus Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang.

Seperti dikutip dari laman http://bangka.tribunnews.com/, 140 mustahiq penerima santunan itu terdiri dari 50 mustahiq yang tinggal di sekitar Masjid At-Taqwa, Semabung, sedangkan 90 mustahiq lainnya berasal dari Program Pangkalpinang Peduli yang rutin dilakukan setip bulan oleh BAZNAS Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS Provinsi Babel, H Sofyan Tsauri, menyatakan kegiatan jumat barokah dilakukan oleh BAZNAS provinsi dan kota.

“Biasanya, penyerahan santunan dalam program Jumat Barokah dilakukan di masjid-masjid di wilayah Provinsi Kepulauan Babel. Dalam kegiatan ini, kami juga memberikan santuan dan melakukan sosialisasi mengenai baznas kepada masyarakat.” tutur Sofyan pada jumat (14/10).

BAZNAS Provinsi Babel, lanjutnya, juga berkeliling ke masjid-masjid setiap dua kali hari Jumat sekali (dua pekan sekali),” jelas Sofyan.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani