DMI.OR.ID, JAKARTA – Penyanyi Muslim asal Mesir dan Amerika Serikat (AS), Raef Haggag, bersilaturrahim dan bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) RI, DR. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) guna mendalami jejak peradaban Islam dan sejarah masjid-masjid di Indonesia.

Pertemuan ini berlangsung pada Sabtu (28/5) di Masjid Istiqlal, Jakarta, sebagai bagian dari Program Ramadhan DMI di Trans7. Dalam acara ini, penyanyi Raef Haggag mewawancarai Wapres Kalla seputar jejak peradaban dan sejarah masjid-masjid di Indonesia.

“Sebenarnya, sebuah kebanggan buat saya bisa ketemu bapak Wakil Presiden RI. Apalagi berbincang dengan beliau, saya sangat bersyukur, Alhamdulillah,” tutur Raef pada Sabtu (28/5) di Masjid Istiqlal, seperti idkutip dari laman www.okezone.com.

Pertemuan ini, lanjutnya, merupakan bagian dari program acara Ramadan yang dipandunya. Bahkan acara ini sudah memasuki tahap kedua dengan mengetahui sejarah sekira 30 masjid di pulau Jawa.

“Tahap pertama fokus kepada salah satu individual di Indonesia yang memiliki sejarah. Tapi, tahap kedua ini lebih fokus kepada sejarah Islam dan masjidnya di Pulau Jawa. Saya sangat bangga mendapatkan kesempatan untuk mengetahui sejarah Islam dan Masjidnya,” jelas Raef.

Dalam rilisnya keada DMI.OR.ID, Sabtu (28/5), Sekretaris Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Hubungan Antar Lembaga (Hubla) dan Hubungan Luar Negeri (Hublu) PP DMI, H. Hery Sucipto, Lc., M.M., menyatakan saat itu ia juga menyerahkan buku karyanya berjudul Dakwah Entrepreneurship Ala JK kepada Wapres Jusuf Kalla.

Buku ini mendapat sambutan tertulis dari Ketua Bidang Kominfo, Hubla dan Hublu PP DMI, Dr. H. Sofyan A. Djalil, SH, MA, MALD., yang juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunann Nasional (Bappenas) RI. Buku ini juga telah diberikan kepada sejumlah pengurus PP DMI.

“Dalam kesempatan ini Wapres Kalla juga menjelaskan makna filosofi buku ini kepada Raef Haggag yang sedang mewawancarai Wapres untuk Program Ramadhan DMI di Trans7,” papar Hery pada Sabtu (28/5).

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani