DMI.OR.ID, JAKARTA – Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II pada Senin (5/12) hingga Rabu (7/12) di Jakarta.

Acara ini akan dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, DR. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) DMI, di Istana Wakil Presiden (Wapres) RI, pada Senin (5/12), bertepatan dengan 5 Rabiul Awal 1438 Hijriah.

Dalam acara pembukaan ini, DMI akan mengundang para tokoh ummat yang mewakili berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam di Indonesia serta para Menteri Kabinet Kerja dan Duta Besar negara sahabat, khususnya dari negara-negara Organisasi Konferensi Islam (OKI).

Dalam pembukaan ini, DMI akan menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan sejumlah instansi pemerintah seperti Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI, Kementerian Agama (Kemenag) RI, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Sejumlah menteri kabinet kerja juga akan hadir dalam pembukaan ini, yakni Menteri Agama RI, Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin, Mensos RI, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Drs. H. Rudiantara, M.B.A., yang juga Ketua Departemen Kominfo, Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri (Hubla/lu) PP DMI.

Rencananya, turut hadir Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Dr. H. Sofyan Abdul. Djalil, S.H., M.A., M.A.L.D., yang juga Ketua PP DMI Bidang Kominfo, dan Hubla/ lu.

Turut hadir juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Prof. Dr. Drs. H. Muhajir Effendy, M.A.P., dan Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Prof. Dr. dr. H. Fachmi Idris, M.Kes., yang juga Ketua Departemen Kesehatan, Lingkungan, dan Kepemudaan PP DMI.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani.